Notification

×
iklan

Wabup Bengkalis Lepas Keberangkatan JCH Rayon Bengkalis-Bantan Dengan Penuh Haru

Minggu, 28 Mei 2023 | 10.30.00 WIB Last Updated 2023-05-28T13:59:43Z

 

Foto: Wabup Bagus Santoso Dampingi Kapolres Bengkalis saat Melepas Keberangkatan JCH


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso, melepas keberangkatan Jama'ah Calon Haji (JCH) Rayon Bengkalis-Bantan, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Minggu (28/05/2023)


Ratusan masyarakat turut memadati halaman Masjid Agung untuk serta mengantar keberangkatan JCH diiringi tangis haru melepas kepergian saat satu persatu jamaah menaiki bus yang telah disiapkan.


Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan sejumlah tamu kehormatan lainnya terlihat mata yang berkaca-kaca digenangi air mata menahan haru melepas keberangkatan JCH. Sesekali mereka mengalihkan rasa haru itu dengan canda kepada JCH yang familiar.


Lebih lagi sanak keluarga, kerabat dan jiran tetangga yang ikut mengantar, semua dalam keadaan haru bahagia dan penuh harap, kiranya suatu masa dapat menunaikan ibadah haji yang menjadi rukun Islam yang kelima ini.


"Semoga bapak/ibu para jama’ah diberikan kelancaran dalam beribadah, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan dan keselamatan serta kesehatan dalam perjalanan menuju tanah suci dan kembali ke tanah air nantinya. mari kita luruskan niat yang tulus dan ikhlas sejak dini untuk tujuan ibadah semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT", ucap Wabup sebelum JCH, masuk ke bus, menuju Embarkasi Antara Provinsi Riau, di Pekanbaru.


Mengingat perjalanan  jama’ah adalah perjalanan yang jauh serta pelaksanaan rangkaian ibadahnya cukup panjang, Wabup juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan diri. karena kesehatan adalah faktor penting dalam ibadah haji, harapan kami, agar para jama’ah calon haji tetap sehat dari berangkat hingga tiba di tanah suci.


"Dengan kesehatan yang terjaga, dapat memastikan kelancaran ibadah. Pastikan juga agar bapak/ibu untuk senantiasa mematuhi petunjuk dari petugas haji, agar perjalanan berjalan lancar", pesannya.


Kemudian, Wabup juga menyebutkan bahwa acara pelepasan ini adalah bukti kepedulian atau cara pemerintah kabupaten bengkalis untuk memuliakan bapak/ibu para dhuyufurrahman atau para tamu-tamu Allah.


"Alhamdulillah, saat ini kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan segala kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan bagi bapak/ibu jamaah calon haji, termasuk transportasi, akomodasi, konsumsi dan pengawalan yang aman dan nyaman selama perjalanan bapak/ibu semua menuju Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau di Pekanbaru. Semoga ianya bermanfaat dan menjadi berkah", tutup Wabup.


Sebagai informasi, JCH yang dilepaskan Wabup di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis ini menggunakan 6 bus dengan jumlah 165 JCH. Kemudian JCH Bengkalis-Bantan nantinya akan bersama 2 unit bus JCH Rayon Bukit Batu dan sekitarnya yang telah berada di Sungai Pakning.


Secara keseluruhan JCH Kabupaten Bengkalis yang tahun ini diberangkatkan bersama dengan para petugas sebanyak 368 orang. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS RELIGI
iklan
iklan