Notification

×
iklan

Perpisahan Murid Kelas 6 SDN 5 Pangkalan Nyirih Berlangsung Meriah

Sabtu, 27 Mei 2023 | 23.13.00 WIB Last Updated 2023-05-27T16:13:45Z


PenaRaja.com - Perpisahan anak didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Pangkalan Nyirih - Rupat berlangsung meriah dengan diisi berbagai kegiatan, seperti hiburan berupa tarian, nyanyian serta pemberian cendra mata dari murid kepada guru.


Dalam sambutanya Kepala Sekolah (Kepsek) Khaidir mengatakan, murid kelas 6 yang akan tamat tentunya akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, ke Tsanawiyah, SLTP, atau ke pondok pesantren.


"Saya doakan semoga seluruh murid kelas 6 yang sedang melaksanakan perpisahan ini nantinya lulus dan mendapatkan nilai serta peringkat yang bagus sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi", ujarnya.

"Kami berharap agar semua ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk anak-anak kami yang akan melanjutkan ke pendidikan selanjutnya, dan pesan saya kepada semua adik kelas yang masih kelas 1 hingga kelas 5, harus lebih bersemangat belajar dari kakak kelasnya yang sebentar lagi akan lulus dan meninggalkan sekolah kita ini", tambah Kepsek 

Ketua Komite SDN 5 Nasiban dalam sambutannya mengatakan, selesainya pendidikan di Sekolah Dasar bukanlah akhir dari perjuangan dalam menuntut ilmu, melainkan awal dari jalan yang panjang. Maka dari itu diharapkan agar siswa tetap melanjutkan pendidikannya.

Hal senada juga diucapkan Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalim. Selain ucapan selamat dan sukses yang diberikannya kepada anak didik, dia juga berpesan agar murid-murid meraih cita-cita yang tinggi. "Jadilah anak yang berbakti kepada orangtua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa", kata Kades

Selaku Pemerintah Desa dan mewakili masyarakat, Mursalim mengatakan bahwa tetap akan peduli dan perhatian terhadap instansi pendidikan terutama yang berada di Desa pangkalan Nyirih. "Dalam perhatian kami di setiap Musrembang Desa dan  Musrembang Kecamatan, kami selalu mengusulkan untuk  pembagunan, renovasi, mobilier dan kebutuhan pendidikan lainnya. Sebagai bentuk kepedulian kami,  InsyaAllah apa yang menjadi dambaan usulan masyarakat akan kami perjuangkan", ungkapnya

Mursalim juga menerangkan, untuk lokal jauh SDN 5 pangkalan Nyirih berlokasi di Dusun V Sungai Cuna yang sekarang sudah masa pembangunan. "Tahun ini sudah kami usulkan lagi mobilier dan kelengkapan kebutuhan sekolah tersebut, mudah mudahan usulan kita diterima dah segera bisa kita dapatkan. Kelancaran pendidikan merupakan harapan masyarakat", terangnya 

Kades juga meminta kerjasama Kepala Sekolah untuk sama-sama peduli akan harapan masyarakat,  SDN 5  lokal jauh agar cepat bisa terlaksana. Karena untuk mendapatkan suatu pembagunan perlu akan banyak perjuangan, baik dari pihak desa sendiri, tentu juga kerja keras dari pihak sekolah itu sendiri.

"Terimakasih kepada Kepala Sekolah SDN 5 Pangkalan Nyirih dan Majelis Guru yang sudah banyak membantu anak kami dan seluruh generasi penerus dalam jenjang pendidikan dasar ini. Terimakasih juga kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sahrial yang juga ikut membantu memperjuangkan setiap usulan dan aspirasi masyarakat sesuai harapan masyarakat, sehingga bisa mendapatkan pembangunan lokal jauh SDN 5 ini", tutupnya. (Marhisam)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan