Notification

×
iklan

Koramil 05/Bukit Batu Sosialisasi Darurat Kebakaran Dengan PT Kilang Pertamina Internasional RU II Sei Pakning

Senin, 29 Mei 2023 | 10.17.00 WIB Last Updated 2023-05-29T03:24:22Z


PenaRaja.com - Mengantisipasi terjadinya kebakaran pada musim panas yang cukup ekstrim di lingkungan PT. Kilang Pertamina Internasional RU II Production Sei Pakning, Section HSSE Spk bersama Koramil 05/Bukit Batu menggelar sosialisasi keadaan darurat di Wisma RU II Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, pada hari Senin (29/5/2023) sekira pukul 09.00 WIB.




Pada kesempatan itu, selaku narasumber dari pihak perusahaan, Section Head HSSE - Wiyono  memberikan pemahaman tentang bahan-bahan yang bisa menimbulkan api atau menyebabkan kebakaran di lingkungan kilang pertamina. Selain itu, Wiyono juga menerangkan bagaimana cara mengatasi apabila terjadi kebakaran.




Hal senada juga dikatakan Sersan Mayor Sayuti dari Koramil 05/Bukit Batu tentang darurat kebakaran di lingkungan perusahaan pada musim panas yang cukup ekstrim ini. Selain itu dia juga berharap, dalam mengantisipasi dan mengatasi bila terjadi kebakaran di lingkungan perusahaan Kilang Pertamina, pihaknya dapat bersinergi dengan security perusahaan.




Pada kesempatan yang sama, Serda SP Silaen selaku Babinsa Desa Sei Pakning Kecamatan Bukit Batu juga menyampaikan, akibat bahaya panas yang berlebih bisa menimbulkan kebakaran dimana saja, termasuk di lingkungan perusahaan yang memang rawan terhadap kebakaran. Dia juga memberikan penjelasan, apa saja upaya dalam mengatasi bila sudah terjadi kebakaran.

"Hari ini kita mengadakan sosialisasi darurat kebakaran dengan perusahaan PT. Kilang Pertamina Internasional RU II. Kita berharap dengan sosialisasi ini, kedua belah pihak lebih bersinergi lagi dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran di lingkungan perusahaan", kata Dandim 0303/Bengkalis Letkol Endik didampingi Danramil 05/Bukit Batu Letda Erli bersama Serda SP Silaen kepada awak media. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS TNI
iklan
iklan