Notification

×
iklan

Ketua Dekranas Bengkalis Siti Aisyah Hadiri Puncak Syukuran HUT Ke-43 Dekranas

Selasa, 16 Mei 2023 | 10.30.00 WIB Last Updated 2023-05-16T13:41:43Z

 

Foto: foto: Ketua Dekranasda Bengkalis Siti Aisyah bersama Pembina Dekranas Iriana Jokowi

PenaRaja.com  - Sempena memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), digelar puncak syukuran di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Sumatera Utara Selasa (16/05/Mei 2023). 


Dalam kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah bersama Sekrataris Al Fahrurazy, Bendahara Asmalia Rayni Santy dan Kabid Pengembangan Perdagangan Disdagprin Paulina hadir dan mengikuti syukuran tersebut.


Puncak HUT Dekranas itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pengurus Dekranas. 



Selain Kabupaten Bengkalis, Ketua Dekranasda Provinsi dan kabupaten se-Indonesia hadir diacara tersebut. 


Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Dekranas dihadapan 1.496 tamu undangan. 


"Usia 43 Dekranas merupakan perjalan panjang dan usaha dalam mewujudkan visi Dekranas. Berbagai kegiatan telah dilakukan untuk penumbuhan usaha baru", pungkasnya. 


Adapun tema HUT Dekranas tahun 2023 yakni wirausaha baru tercipta, pengrajin berjaya. 


Usai mengikuti acara, Siti Aisyah menyebutkan Dekranasda organisasi yang berfungsi sebagai pembina dan fasilitator bagi UMKM di Kabupaten Bengkalis untuk mengembangkan potensi daerah, khususnya dibidang kerajinan. 


Bahkan lanjut Siti Aisyah, peran itu menuntut Dekranasda lebih inovatif dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dan mendorong serta mengoptimalkan kerajinan lokal di Kabupaten Bengkalis. 


"Sejauh ini perjalanan industri kerajinan di Kabupaten Bengkalis baik. Namun masih perlu meningkatkan produksi, pengelolaan finansial serta pemasaran secara online", ucapnya. 


Oleh karena itu, kami Dekranasda memberi ruang bagi pengrajin untuk menampilkan produk-produk unggulan sekaligus memperkenalkan hasil kerajinan daerah ke masyarakat yang lebih luas. 


Diakui istri Wakil Bupati Bengkalis ini, penting melakukan sinergi antar Perangkat Daerah dengan Dekranasda, mengingat aspek pembinaan meliputi banyak hal seperti pemodalan, teknik profuksi, desain, manajemen dan beberapa aspek lain. 


"Diulang tahun ini kami berharap semoga kami Dekranasda Kabupaten Bengkalis terus mampu meningkatkan peran dan kontribusi untuk membangun kemandirian kerajinan daerah sehingga mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera. 


Usai mengikuti acara syukuran, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Siti Aisyah bersama rombongan melanjutkan dengan peninjauan Expo HUT Dekranasda di lapangan Benteng Medan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan