Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Hadiri Malam Puncak HPN dan HUT PWI ke -77 se-Riau

Minggu, 28 Mei 2023 | 06.00.00 WIB Last Updated 2023-05-28T00:59:48Z

 


PenaRaja.com  - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2023 dilaksanakan di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Sabtu malam (27/05/2023). 


Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri langsung acara yang digelar di lapangan Gajah Mada Kota Tembilahan. 


Malam puncak HPN sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diikuti Forkopimda Riau, bupati/walikota dan PWI se-Provinsi Riau. 


Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses pelaksanaan HPN serta HUT ke-77 PWI. 


“Atas nama Pemkab Bengkalis, saya mengucapkan selamat hari pers kepada insan pers, dimanapun berada dan terkhusus buat rekan-rekan para insan pers yang ada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan", tuturnya. 


Bupati Kasmarni mengungkapkan, pers sangat berperan penting terhadap pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Tentunya, lewat pemikiran-pemikiran yang membangun demi kemajuan Bumi Lancang Kuning termasuk Negeri Junjungan. 


"Pers harus selalu berdampingan dengan Pemkab Bengkalis, untuk mewujudkan Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", katanya. 


Menurut Kasmarni, wartawan telah menjadi mitra Pemkab Bengkalis yang kritis, objektif, analitik, dan bertanggung jawab. Untuk itu, Bupati Kasmarni berharap, antara pers dengan Pemkab Bengkalis harus terus bersinergi. 


Disisi lain, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko yang turut hadir mendampingi Bupati Kasmarni menyebutkan, momentum HPN dan HUT PWI diharapkan mampu menjadikan penguatan insan pers untuk semakin berkualitas, semakin profesional dan bisa berkontribusi dalam pembangunan. 


"Melalui HPN tahun 2023 diharapkan pers bisa menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan fitrahnya yaitu memberikan pendidikan, informasi, hiburan dan sebagai kontrol sosial di masyarakat", katanya. 


Hendrik juga meminta pers dapat menjadi agent of change atau agen perubahan yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, melalui informasi dan edukasi dalam pemberitaan yang disampaikan. Menjernihkan yang keruh serta meluruskan yang bengkok. 


"Terima kasih kepada media yang telah membantu menyampaikan informasi terkait program pemerintah. Semoga kolaborasi pers dengan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik lagi kedepannya", tutup Hendrik. 


HPN tingkat Provinsi Riau terselenggara dengan meriah, diisi dengan penampilan artis Sultan, expo dan pertunjukan lainnya.


Adapun HPN tahun 2023 ini mengangkat tema "Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat". 


Turut terlihat hadir Assisten 1 Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kapolda Riau diwakili Kabid Humas Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Ketua Komisi 1 DPRD Riau Riau Eddy A. Mohd Yatim, Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby. 


Kemudian Plt Sekda Bengkalis Ersan Saputra, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan Ketua PWI Bengkalis Adi Putra. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan