Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Lepas CJH Kloter 10 Asal Bengkalis Ke EHA Pekanbaru

Minggu, 28 Mei 2023 | 15.00.00 WIB Last Updated 2023-05-28T14:14:11Z


PenaRaja com  - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono resmi melepas keberangkatan Calon Jama'ah Haji (CJH) kloter 10 asal Kabupaten Bengkalis tujuan ke Embarkasi Haji Antara (EHA) kota Pekanbaru, Ahad 28 Mei 2023, di Masjid Arafah Duri.


Prosesi pelepasan CJH dilakukan setelah sholat zhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat jamak ashar.


CJH dimaksud berasal dari 4 kecamatan, yakni Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Kecamatan Bathin Solapan.


Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis dibacakan Asisten I Andris Wasono mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga para jama’ah diberikan kelancaran dalam beribadah, menjadi haji yang mabrur, dan diberikan kemudahan dan keselmatan serta kesehatan dalam perjalanan menuju tanah suci dan kembali ke tanah air nantinya.


"Kami pemerintah daerah beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis, senantiasa mendo’akan, mudah-mudahan bapak/ ibu jama’ah calon haji semuanya, diberikan kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam aktifitas ibadahnya, sehingga kelak dapat meraih prediket haji yang mabrur", ujar Bupati.



Lebih lanjut Kasmarni berpesan kepada para Calon Jama'ah Haji untuk senantiasa mematuhi petunjuk dari petugas haji, agar perjalanan berjalan lancar. Berikutnya juga selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong, bangun terus rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, dan saling menghormati serta berakhlakul karimah, antar sesama jama’ah.


"Pelepasan keberangkatan jama’ah calon haji ini sengaja kami lakukan, sebagai wujud syukur sekaligus sebagai bukti kepedulian atau cara kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk memuliakan para CJH. Alhamdulillah, saat ini kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyiapkan segala kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan bagi CJH termasuk transportasi, akomodasi, konsumsi dan pengawalan yang aman dan nyaman selama perjalanan menuju EHA Pekanbaru", ujarnya.


Diakhiri sambutannya Kasmarni meminta kepada para Calon Jama'ah Haji asal Kabupaten Bengkalis untuk selalu mendo’akan kampung halaman, agar menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, negeri yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, dijauhkan dari segala macam musibah, wabah, bencana dan juga marabahaya.


Tampak hadir saat itu, Staf Ahli Bupati Bengkalis H. Toharuddin, Kaka Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Camat Mandau Riki Rihardi, serta dihadiri dari 3 kecamatan, Camat Pinggir, Talang Muandau dan Kecamatan Bathin Solapan dan para tamu undangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS RELIGI
iklan
iklan