Notification

×
iklan

Berikut Hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri Tahun 2023 Yang Diumumkan Pabanrim

Kamis, 04 Mei 2023 | 14.46.00 WIB Last Updated 2023-05-04T16:13:36Z

Fhoto: PLT Wakapolres Kompol Yudi pristiwanto


PenaRaja.com - Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, telah resmi mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) Tahap I penerimaan Polri Tahun 2023.


Pengumuman hasil Rikmin Tahap I penerimaan Polri Tahun 2023 berlangsung pada hari Rabu (03/05/2023), sekitar pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai, di halaman Mapolres setempat yang dipimpin langsung oleh Plt Wakapolres, Kompol Yudi Pristiwanto.


"Kemarin siang, kami telah mengumumkan hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri Tahun 2023. Yang mana kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon siswa (casis) yang telah terdaftar dan telah mendapatkan nomor peserta", ucap Kompol Yudi mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, pada hari Kamis (04/05/2023).


Lanjutnya, adapun jumlah keseluruhan casis yang telah terdaftar dan mendapatkan nomor di Pabanrim Polres Tulang Bawang sebanyak 111 peserta, dengan rinciannya yakni Bintara PTU 103 orang (91 pria dan 12 wanita), Bintara Brimob 2 orang pria, Bintara Kesehatan 1 orang pria, dan Tamtama Brimob 5 orang pria.


Fhoto: Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) 

"Setelah dilakukan pemeriksaan berkas dan berkoordinasi dengan dinas serta instansi terkait, Pabanrim Polres Tulang Bawang mengumumkan bahwa sebanyak 110 peserta dinyatakan telah memenuhi syarat dan berhak mengikuti rangkaian test selanjutnya di Polda Lampung", papar perwira dengan melati satu dipundaknya.


Sedangkan satu peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena waktu domisilinya masih kurang. Peserta ini merupakan seorang pria yang mendaftar Bintara PTU.

Fhoto: Peserta Yang Sudah Memenuhi Syarat dan 
Plt Wakapolres Kompol Yudi pristiwanto Berpesan

Plt Wakapolres berpesan, agar seluruh peserta yang telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS)
hasil Rikmin Tahap I Penerimaan Polri Tahun 2023 jangan terlalu euforia, sedangkan untuk peserta yang ditanyakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) agar tidak bersedih.


"Bagi peserta yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) jangan terlalu euforia karena masih ada rangkaian tahapan test yang harus dilalui, sedangkan untuk yang TMS tidak perlu bersedih karena tahun depan masih bisa mengikuti lagi dan persiapkan diri mulai dari sekarang", tutup Kompol Yudi (Humas - Andre Yadi)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan