Notification

×
iklan

Hadiri Temu Ramah IKA FISIP UNRI, Bupati Kasmarni Beri Motivasi Harumkan Nama Almamater

Jumat, 14 April 2023 | 21.00.00 WIB Last Updated 2023-04-16T04:05:36Z

 

Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni ketika memberikan sambutan mewakili alumni pada Temu Ramah IKA FISIP UNRI di Gedung Tanah Merah Komplek Labersa.


PenaRaja.com  - Sebagai seorang alumni yang tetap terus mempererat silaturahmi, Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Temu Ramah Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Universitas Riau (UNRI), di Gedung Tanah Merah, Komplek Hotel Labersa, Sabtu (15/04/2023).


Pada agenda bersama tersebut, Bupati Kasmarni berkesempatan memberikan sambutan mewakili para alumni yang dipandang bisa memberikan semangat dan motivasi untuk mengharumkan nama almamater.


"Menjadi sebuah keharuan dan kebanggan tersendiri bagi saya tentunya, karena saat ini dapat hadir kembali dihadapan para alumni FISIP UNRI. Dulu saya pernah menjadi bagian dari kampus ini pada tahun 1993 di Jurusan Sosiologi. Saya yakin temu ramah yang merupakan rangkaian dari kegiatan Mubes II IKA FISIP UNRI ini tentunya menjadi sebuah momentum yang sangat berharga bagi kita semua, apalagi kegiatan ini berlangsung di bulan Ramadhan yang penuh berkah", ungkap Bupati Kasmarni ketika memberikan sambutan.


Sebagai seorang alumni, Kasmarni menyebutkan bahwa semua yang telah menimba ilmu di almamater ini memiliki hutang yang harus di bayar dengan peran masing-masing.


"Hutangnya adalah berupa pengalaman berharga selama menjadi mahasiswa yang harus kita bayar saat ini melalui peran profesi kita masing-masing, sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan nama almamater kita", sebutnya.


Mubes dengan tema 'Merajut Ukhuwah, Banggakan Almamater', menurut Bupati adalah hal yang sangat memberikan motivasi bagi seluruh alumni. Ditambah lagi dengan adanya IKA yang solid, tentunya peran-peran positif untuk kemajuan kampus dapat terwujud. 


"Keberadaan ikatan alumni menurut saya sangat penting sekali, karena pada zaman sekarang peran alumni sangat diperlukan bukan hanya menyangkut visi dan misi di dalam sebuah perguruan tinggi saja, akan tetapi ternyata peran alumni lebih dari itu. Ikatan alumni dapat mempermudah atau sebagai pembuka jalan bagi alumni yang berasal dari perguruan tinggi yang sama untuk masuk dalam dunia kerja. Artinya, semakin banyak alumni yang sukses di berbagai sektor dunia kerja dan dunai usaha, semakin banyak juga jalan yang terbuka bagi alumni dibawahnya dalam mendapatkan pekerjaan",  ungkapnya.


Diakhir sambutannya, Bupati Kasmarni juga mengucapkan selamat dan tahniah  Kepada Ketua Umum IKA FISIP UNRI yang telah terpilih pada forum Mubes II IKA FISIP UNRI tahun 2023. Semoga harapan untuk menjadikan FISIP UNRI lebih baik dapat terwujud oleh IKA FISIP UNRI. 


"Saya juga berharap kepengurusan ika fisip unri ke depan mampu merajut ukhuwah seluruh alumni yang tersebar saat ini",  tutup Bupati Bengkalis Kasmarni.


Dalam kesempatan itu turut dilakukan penandatanganan kerja sama antar FISIP UNRI dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis, untuk pembangunan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan.


Turut mendampingi Bupati Kasmarni sejumlah pejabat diantara Asisten Administrasi Umum Aulia, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, Kepala BAPPEDA Rinto, Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Kadis Perkim, Supardi, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal. 


Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKA FISIP UNRI H WAN M Hasim, Dekan FISIP UNRI, Dr Mezy Herianto, Koordinasi FISIP UNRI Saiman Pakpahan dan sejumlah alumni FISIP. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan