Notification

×
iklan

Puncak HPN dan HUT ke 77 PWI, Bupati dan Wabup Hingga Perangkat Daerah Terima Penghargaan dari PWI Bengkalis

Jumat, 17 Maret 2023 | 07.54.00 WIB Last Updated 2023-03-17T00:54:47Z
Poto: Masuri, SH (Mas Bagong) Tokoh Masyarakat Peduli PWI terima penghargaan dari PWI Bengkalis 

PenaRaja.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis  menggelar peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 77 PWI yang dikemas dalam Anugerah Pers Tahun 2023, Kamis (17/3/2023) malam di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut.

Anugerah Pers PWI memberikan sejumlah penghargaan kepada Pemerintah Daerah. Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan sebagai Bupati sangat peduli dan bersinergi dengan PWI Bengkalis. Penghargaan tersebut diterima orang nomor satu di Bengkalis itu melalui Wakil Bupati Bagus Santoso.

Lalu, penghargaan diberikan kepada Bagus Santoso. Penghargaan diterima Wakil Bupati ini, sebagai anggota PWI aktif yang berhasil di lembaga eksekutif sebagai Wakil Bupati Bengkalis.

Kemudian, penghargaan disematkan kepada sejumlah Perangkat Daerah. Diantaranya, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR, Diskominfotik dan BKAD. Empat Perangkat Daerah ini berpredikat sebagai Perangkat Daerah Peduli dan Sinergi dengan PWI.

Selanjutnya, penghargaan sebagai Perangkat Daerah yang terbuka terhadap informasi publik. Diberikan kepada Dinas PUPR, Disparbudpora, Dinas Perhubungan, Bappeda, Bapenda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Penghargaan PWI selanjutnya diberikan terhadap pihak-pihak yang andil dalam mensukseskan HPN dan HUT ke 77 PWI Tahun 2023 yakni Kodim 0303 Bengkalis, Polres Bengkalis, Puskesmas Bengkalis dan Palang PMI Bengkalis. Kemudian penghargaan kepada tokoh masyarakat peduli PWI diberikan kepada Masuri atau akrab disapa Mas Bagong.

Terakhir, penghargaan diserahkan PWI kepada Ketua Umum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul. Penghargaan kepada KONI ini diberikan sebagai organisasi yang peduli terhadap perkembangan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Bengkalis.

Wakil Bupati Bagus Santoso mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PWI kepada Bupati hingga jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Menurutnya, penghargaan PWI itu merupakan spirit Pemerintah dalam menjalan roda pemerintahan.

"Alhamdulillah, atas penghargaan ini kami ucapkan terima kasih, semoga semua ini akan menjadi spirit bagi kami untuk bisa terus amanah dalam menjalankan roda pemerintahan, sekaligus menjadi bukti bahwa pers dan pemerintah daerah adalah mitra yang saling menguatkan", ucapnya.

Ia berharap hubungan insan pers terutama PWI dengan Pemkab Bengkalis tetap berjalan harmonis, PWI juga terus ikut berkonstribusi dalam membangun dan memajukan Negeri Junjungan.

Bupati mengungkapkan, masih banyak tugas besar yang menjadi tanggung jawab untuk bersama-sama disukseskan. Seperti, mensukseskan perhelatan Pemilu serentak tahun 2024, pencegahan karhutla, penanganan stunting, penanganan inflasi, menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai Kabupaten Layak Anak serta berbagai program lainnya.

"Kami sangat berharap, PWI sebagai organisasi yang menghimpun profesi wartawan, dapat berperan sebagai akselerator kebangkitan dan pemulihan sosial serta ekonomi dan mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai program pembangunan di Negeri Junjungan", harap Bagus Santoso.

Ketua PWI Adi Putra menuturkan, Anugerah Pers merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan HPN dan HUT ke 77 PWI di Kabupaten Bengkalis. PWI sebelumnya menurut Adi, sudah menggelar kegiatan jalan sehat, lomba domino, tenis meja, donor darah, cek kesehatan gratis dan lomba LKTJ Pembangunan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Daerah dan para pihak yang mendukung kami hingga terlaksananya kegiatan kami", sebut Ketua PWI.

Adi menyatakan, penghargaan diberikan PWI kepada Bupati Bengkalis, merupakan wujud dan terimakasih PWI atas kepedulian Bupati dan Wabup Bagus Santoso terhadap jalannya roda organisasi PWI di Bengkalis.

"Dukungan Pemerintah terhadap PWI sangat luar biasa. Kami tentunya siap bersinergi dan berkolaborasi dalam proses pembangunan daerah. Kemudian, kepada Perangkat Daerah, penghargaan diberikan merupakan apresiasi atas kepedulian dan keterbukaan informasi yang dibutuhkan publik melalui insan pers", cakap Adi.

Usman Malik yang mewakili Ketua PWI Riau mengungkapkan organisasi PWI merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia, yang sudah dikenal luas masyarakat. Bahkan pemerintah juga sudah memberikan dukungan sampai menjadikan hari lahirnya PWI sebagai Hari Pers Nasional. 

"Makanya pers ini tidak hanya berfungsi sebagai kontrol sosial saja, namun pers memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan keamanan  nasional", ujarnya.

Usman mengapresiasi PWI Bengkalis yang telah berperan aktif, menunjukkan eksistensi dan berkontribusi dalam proses pembangunan daerah.

Anugerah Pers PWI Bengkalis dalam rangka HPN dan HUT ke 77 PWI ditutup dengan pengumuman pemenang Lomba LKTJ. Juara I LKTJ PWI Bengkalis 2023 diraih Taufik dari Dumaipos.com, Juara 2 diraih Zukkarnain wartawan Haloriau.com, Juara III Didik Purwanto dari Riauterkini.com. Kemudian peringkat harapan 1 Sukardi wartawan Bedelau.com, harapan 2 Ismail dari Goriau.com dan harapan 3 Abu Kasim wartawan Riau Pos. (PWI/Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan