Notification

×
iklan

Pelajar Madrasah Pinggir dan Talang Muandau Ikuti Pelatihan Jurnalistik Dasar

Rabu, 15 Maret 2023 | 15.37.00 WIB Last Updated 2023-03-15T08:37:42Z
Poto: Siswa-siswi MTs se Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau ikuti pelatihan jurnalistik dasar 


PenaRaja.com - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) memberikan pelatihan jurnalistik dasar bagi siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah sekecamatan Pinggir dan Talang Muandau di aula pertemuan MTs Jamiatul Muslimin Tasik Serai Timur, Selasa pagi (14/3/23) sekira pukul 10:00 WIB.

Kegiatan yang dibuka Ketua Kelompok Kerja Madrasah yang diwakili oleh Rudiansyah selaku penggagas kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan Jurnalistik Dasar merupakan program pertama yang dilaksanakan ini dikuti oleh 8 Madrasah Tsanawiyah.

“Pelatihan Jurnalistik Dasar yang pertama kita programkan dalam agenda KKM bagi siswa-siswi Tsanawiyah, dari 9 MTs yang ada di Pinggir dan Talang Mandau hanya 1 MTs yang berhalangan”, sebut Rudiansyah

Pada kesempatan itu, Rudiansyah berharap, Diklat Jurnalistik Dasar bisa menghasilkan siswa-siswi yang berkompeten sebagai operator media kehumasan di Madrasah.

“Harapannya, dari pelatihan ini akan menghasilkan Siswa dan Siswi yang memiliki keahlian dalam menyebarkan informasi kegiatan madrasah ke publik melalui media madrasah masing-masing”, harap Rudiansyah

Pada pelatihan ini, ada 3 materi yang disampaikan yakni Membangun Redaksi, Teknik Menulis Berita dan Produksi Video yang disampaikan oleh tim Media Center Kandis Dio Rolianto. Mewakili Media Center menyebutkan, pelatihan Jurnalistik Dasar telah menghasilkan jurnalis yang sudah siap untuk berkiprah di Madrasahnya.

“Dari hasil praktek menulis berita sesuai kaidah dalam jurnalistik siswa-siswi kita sudah mampu membuat berita, tentunya nanti akan mereka praktekan dalam menyampaikan informasi kegiatan yang ada di sekolahnya ke publik”, sebut Dio Rolianto

Pelatihan Jurnalistik yang diikuti 8 Madrasah Tsanawiya diantaranya MTs Al-Jamiatul Muslimin, Mts Miftahul Huda, Mts Hubbul Bilad, MTs Al – Ikhlas, MTs Al – Muhajirin, Mts Ittifaq, Mts Nur Ilham, ditutup oleh Ketua Kelompok Kerja Madrasah pukul 15:00 WIB. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan