Notification

×
iklan

Wabup Harap Kegiatan CFN Jadi Momentum Pengembangan UMKM

Minggu, 29 Januari 2023 | 13.35.00 WIB Last Updated 2023-01-29T06:35:44Z

 


PenaRaja.com  – Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Bagus Santoso berharap kegiatan Car Free Night (CFN) dapat menjadi momentum pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Negeri Junjungan khususnya bagi warga Kecamatan Bantan.


Hal itu dikemukakan langsung oleh Wabup Bagus Santoso saat membuka CFN yang ditaja Ikatan Pemuda/I Dusun Beringin Desa Selatbaru, Sabtu malam, 28 Januari 2023 di Jalan Soekarno Hatta Desa Selatbaru.


Bagus mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bantan untuk selalu memperkuat sinergi, komitmen dan kolaborasi dalam memajukan seni budaya serta mengembangkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan. Jika UMKM maju ekonomi akan tumbuh dan masyarakat menjadi tangguh serta sejahtera.


"Pemkab Bengkalis juga telah menjadikan sektor ekonomi sebagai target utama untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam meramaikan perekonomian Negeri Junjungan", ujarnya.


Bagus mengatakan upaya pembangunan ekonomi kreatif dimulai oleh pemuda yang kreatif dan anak milenial yang akan berdampak dalam pembangunan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.


"Kepada penyelenggara acara Car Free Night, program ini jangan berhenti  sampai di sini, namun harus di rutin digelar, karena selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat juga bisa sebagai objek wisata tersendiri bagi masyarakat, khusunya masyarakat Kecamatan Bantan", imbuhnya.


Wabup Bagus menambahkan melalui CFN menjadi peluang besar bagi masyarakat Bantan untuk menjual hasil ekonomi kreatif


Hadir dalam pembukaan, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Wakapolres Bengkalis Kompol Anindhita Rizal, Camat Bantan Muthu Saily bersama Istri, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bengkalis Supandi, Kepala Disperindag Zulpan, Babinsa Selat Baru Serda Armansyah, Kepala UPT Pariwisata Kecamatan Bantan Chandra Kesuma, Kepala Desa Selatbaru Rahayu Nendang dan Ketua Pelaksana, Wahyu Priyono. 


Acara yang dipenuhi pengunjung tersebut dibuka dengan ditandai pemotongan pita dan meninjau Stand Bazar. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan