Notification

×
iklan

Tutup Event Julang Bermasa 2022, Bupati Kasmarni: Pagelaran Julang Bermasa Ajang Lestarikan Budaya

Sabtu, 24 Desember 2022 | 10.04.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:46:38Z
Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni Saat Menghadiri Malam Puncak Julang BermasaTahun 2022


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan pagelaran Julang Bermasa tahun 2022 sebagai ajang untuk melestarikan khazanah budaya Melayu di Negeri Junjungan dan Bumi Lancang Kuning.


Demikian disampaikan bupati wanita pertama di Provinsi Riau ini pada Malam Puncak Julang Bermasa di halaman kantor Camat Mandau, Jumat malam, 23 Desember 2022.


"Kita patut bersyukur, negeri kita masih memiliki sikap budaya kuat, sehingga bidang seni dan budaya terus mendapat perhatian yang besar dalam kebijakan pembangunan yang dilakukan, baik tingkat Kabupaten bengkalis khususnya maupun Provinsi Riau umumnya," ungkap Kasmarni.


Lebih lanjut Bupati Kasmarni mengatakan kegiatan kebudayaan ini berhasil menggesa sejumlah generasi muda untuk berkarya secara berkelanjutan di bidang seni budaya. Seperti halnya pagelaran Julang Bermasa yang disambut dengan antusias dari anak-anak muda.


"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk menimba ilmu dan memahami nilai-nilai seni budaya melayu secara baik. Kemudian dari pada itu, jadikan kegiatan ini sebagai media untuk mempererat hubungan antara satu dengan yang lainnya," tutur mantan Camat Pinggir ini.


Kasmarni mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis  memberikan support dan apresisasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan julang bermasa ini. Diharapkan  melalui kegiatan ini para putra/putri yang ada di negeri ini semakin cinta dengan kebudayaan Melayu.


Ditegaskan Kasmarni, keikutsertaan peserta  pada ajang  Julang Bermasa, merupakan sebuah  amanah dan kepercayaan, yang menuntut kalian untuk tampil maksimal. Jalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan pada pundak ananda semua, dengan penuh keikhlasan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama diri sendiri.


"Keluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah serta tetap fokus. Semoga suksesnya ananda sekalian pada ajang ini akan menjadi tonggak kesuksesan yang lebih besar pada masa mendatang," ujarnya.


Lebih lanjut Bupati Kasmarni, mengatakan pada era globalisasi dan digitalisasi saat ini, generasi muda dihadapkan pada berbagai tantangan dan pengaruh yang bisa merusak moral, seperti narkoba, prostitusi, kenakalan ramaja dan penyimpangan sosial lainnya.


Tidak sebatas itu, kata Kasmarni, generasi muda saat ini juga justru sering menjadi korban media sosial dengan ikut-ikutan menyebarkan fitnah, ujaran kebencian dan berita hoaxs.


"Oleh karenannya kepada seluruh peserta Julang Bermasa Kabupaten Bengkalis, saya berharap, jadilah ananda semua sebagai pelopor untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif serta bijak dalam penggunaan media sosial. ananda semua harus bisa menjadi contoh yang terlebih dahulu untuk jauh dari hal-hal negatif tersebut,"  pungkas Bupati Kasmarni.


Hadir pada malam Puncak Julang Bermasa Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bengkalis bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharuddin, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj.Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Akna Juwita, Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Para Lurah Se-Kecamatan Mandau, Tokoh masyarakat Mandau, para peserta Lomba Julang Bermasa dan Masyarakat Mandau. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan