Notification

×
iklan

Mahasiswa Fatoni University Thailand Study Banding ke Masjid Al-Jam'iyatul Washliyah Kelapapati

Rabu, 07 Desember 2022 | 14.06.00 WIB Last Updated 2023-01-16T18:37:44Z


Bengkalis (Riau), PenaRaja.comMahasiswa Fatoni University Thailand melakukan Study Banding dengan mengunjungi dan bersilaturahmi ke Masjid Al-Jam'iyatul Washliyah Kelapapati Darat. 

Rombongan 20 orang Mahasiswa tersebut didampingi 4 Dosen Pembimbingnya yang diikuti Civitas Akademika STIE Syari'ah Bengkalis yang telah menjembatani kunjungan tersebut, Rabu 07/12/2022

Silaturahmi ini diawali dengan makan malam bersama yang turut dihadiri Ketua MUI Kecamatan Bengkalis Ustadz Thaib LC., M.H., Perwakilan LAMR Bengkalis Drs H. Syafri, Kepala Desa, dan seluruh unsur pemuda beserta tamu undangan jama'ah Masjid Al-Jam'iyatul Washliyah Kelapapati.

Kehadiran sejumlah Mahasiswa tersebut merupakan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya sebagai tambahan pembelajaran dalam hal "Pengelolaan manajemen Masjid dan peran remaja Masjid" yang ada di Kabupaten Bengkalis.  

Masjid Al-Jam'Iyatul Washliyah yang dikenal memiliki manajemen pengelolaan Masjid yang baik dan aktif dengan berbagai kegiatannya menjadi pilihan utama bagi Mahasiswa Thailand untuk terjun langsung dan melihat sejauh mana keberhasilan dalam pengelolaan manajemen masjid dan keaktifan pemuda/remaja Masjid yang banyak melahirkan kader yang kreatif dan terampil. 

Prof Dr. Mahamadare Waeno S.E.,M.Si selaku Wakil Dekan Fatoni University Thailand dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Jam'Iyatul Washliyah atas sambutan luar biasa yang sudah menerima rombongan mahasiswanya untuk belajar bagaimana strategi manajemen Masjid dan peran remaja Masjid. 

Mahamadare berharap melalui kunjungan ini para Mahasiswa mengalami langsung perjumpaan dengan berbagai perbedaan pengelolaan Masjid dan peran remaja Masjid di Masjid Al-jam'iyatul Washliyah 

Herpan Sanosa  S.E selaku pengurus Masjid Al-jam'iyatul Washliyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan Mahasiswa Fatoni University Thailand yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi jamaah dan remaja Masjid karena terpilihnya Masjid yang menjadi kunjungan dan silaturahmi yang penuh berkah. 

Dalam kesempatan ini beliau memaparkan bahwa bagi anak muda, mengurusi Masjid itu dianggap bukan sesuatu yang keren. Padahal Rasulullah bersabda, “Tempat paling baik, paling berkah adalah Masjid”. 

Lebih lanjut, Masjid bukan hanya merupakan tempat ibadah akan tetapi juga tempat pembinaan umat Islam, sarana berkumpulnya para jemaah, menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah dan kegiatan lain sebagainya, maka harus menjadi perhatian bersama dan dipelihara serta dikelola dengan sebaik baiknya. Upaya tersebut haruslah berkesinambungan dengan mengikutsertakan remaja Masjid untuk turut terlibat dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan, sebutnya. 

Kedepan, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat  wilayah sekitar tidak hanya untuk sebagian Masjid melainkan semua Masjid ikut berperan ambil bagian dalam pengelolaan manajemen Masjid yang baik dan keaktifan remaja Masjid 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Masjid Al-Jam'iyatul Washliyah yang diserahkan oleh Fatoni University Thailand. (Effendi Basri).
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS RELIGI
iklan
iklan