Notification

×
iklan

Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Bupati Harap Ekonomi Kreatif Bengkalis Semakin Menggeliat

Selasa, 13 Desember 2022 | 19.45.00 WIB Last Updated 2023-04-09T13:56:55Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy mengharapkan Ekonomi Kreatif semakin menggeliat khususnya di Negeri Junjungan.


Hal itu dikemukakan langsung oleh Alfakhrurrazy pada kegiatan workshop ekonomi yang ditaja oleh Pemkab Bengkalis melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis, Selasa, 13 Desember 2022 di ballroom hotel Marina Bengkalis.


Pada workshop kali ini diikuti oleh sebanyak 76 orang peserta terdiri dari Kecamatan Bantan 10 orang, Bathin Solapan 7 orang, Bengkalis 37 orang, Bukitbatu 4 orang.


Kecamatan Mandau 7 orang, Pinggir 7 orang dan Kecamatan Siak Kecil 4 orang.


Fakhrurrazy mengatakan ekonomi kreatif menjadi salah satu fokus pembangunan ekonomi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis mengingat potensi ekonomi kreatif bisa dikembangkan sebagai produk unggulan daerah.


“Pada masing-masing daerah memiliki produk serta keunikan produk tersendiri, namun karena masih minimnya inovasi, promosi dan kreativitas pelaku UMKM membuat segala potensi yang dimiliki sulit maju dan berkembang, padahal produk UMKM tidak kalah dari produk daerah lain", kata Razy.


Selanjutnya Fakhrurrazy menambahkan Pemkab Bengkalis selalu mendukung pengembangan ekonomi kreatif terutama untuk terus memutar roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.


“Pembinaan dan pengembangan UMKM akan terus dilakukan dengan berbagai strategi salah satunya melalui workshop yang bertujuan untuk mengangkat potensi daerah yang memiliki kearifan lokal dalam menghasilkan produk yang berdaya saing sehingga dapat diterima oleh pasar global", katanya.


Razy yang juga mantan Kabag Umum Setda Bengkalis ini berharap pelaku UMKM di Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan kompetensi sehingga mampu mengembangkan kreativitas dalam berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan produk yang dihasilkan sehingga akan berdampak kepada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan pelaku UMKM.


“Kami berpesan kepada peserta workshop agar mengikuti dengan baik dan pahami betul materi yang disampaikan sehingga pelaku UMKM dapat memiliki potensi yang baik sehingga dapat mendongkrak nilai UMKM Kabupaten Bengkalis", pesannya. 


Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Ketua Bengkalis Creative Network dengan Pimpinan Nadhira Napoleon Pekanbaru dalam hal meningkatkan produk UMKM Negeri Junjungan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan