Notification

×
iklan

Antisipasi Kecelakaan Jelang Nataru, Polantas Survey Permukaan Sepanjang Jalan Provinsi Riau

Kamis, 24 November 2022 | 19.14.00 WIB Last Updated 2023-02-02T16:38:32Z


Bengkalis (Riau), PenaRaja.com - Mengantisipasi dan mengurangi tingkat kecelakaan karena kepadatan berlalulintas di suasana Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polantas melakukan survey situasi jalan lintas sepanjang Provinsi Riau.


Gabungan Polantas dari Ditlantas Polda Riau bersama Satlantas Polres Bengkalis ini mengawali survey permukaan jalan dari perbatasan Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dengan Kecamatan Kandis Kabupaten Siak hingga ke perbatasan Kabupaten Bengkalis dengan Kabupaten Siak.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan survey permukaan jalan lintas ini merupakan persiapan menjelang Nataru.


Ada beberapa titik yang ditemukan yang diduga akan mengalami kemacetan saat berlalulintas karena situasi permukaan jalan. Oleh karena itu, Polantas akan memberikan antisipasi hal itu.

"Setelah kita melakukan survey bersama Ditlantas Polda Riau, kita menemukan beberapa titik rawan. Diantaranya Km. 12 Kulim rawan banjir karena permukaan jalan amblass, Km. 11 Kulim permukaan jalan berlobang dan rawan banjir jika curah hujan lebat, Km. 5 kulim keadaan jalan ada tikungan tajam dan berlobang, Km. 6 Kulim permukaan jalan dalam keadaan amblas, permukaan Jalan Mawar berlobang, keadaan Jalan Sebanga rawan macet karena volume kendaraan yang padat pada jam tertentu seperti pekerja pulang kantor dan pulang anak sekolah, Km. 116 Kecamatan Pinggir keadaan permukaan jalan berlobang karena pertemuan semenisasi dengan jalan aspal, Km. 112 Kecamatan Pinggir Desa Semunai terdapat gorong-gorong dan sebelah jalur amblas pada posisi sebelah kanan dari Kota Pekanbaru menuju Kota Duri karena sedang perbaikan jalan", ungkap Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman 

Tim Polantas dalam melakukan survey permukaan jalan ini adalah AKBP Irmadison S.H (Kasubdit Kamsel Ditlantas), KOMPOL Sunarti (Kasi Dikmas Ditlantas), AKP Jalinus (Kanit 1 Jemen Opstrek),  Bripka Teguh Y.P, Bripda Andre Y.P, PNS Robert Pardosi, AKP Kaliman Siregar, S.H.,M.H (Kasat lantas Polres Bengkalis), IPDA Ekanedi S.I.P (Kanit Turjawali Satlantas Polres Bengkalis), IPDA P. Harahap, S.H (Kanit Laka) dan sejumlah Pers Satlantas Polres Bengkalis.

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan